WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG....."

27 December 2019

LOW-LIGHT TEST RANPUR TERBARU USMC | AMPHIBIOUS COMBAT VEHICLE (ACV)


Korps Marinir Amerika Serikat mengadakan serangkain beberapa test kemampuan beropeasi di malam hari terhadap kendaraan tempur amfibi terbaru mereka ACV (Amphibious Combat Vehicle), bertempat di Amphibious Vehicle Test Branch, Markas Korps Marinir, Pendleton, California. Menurut rilis berita baru-baru ini, pihak Marinir AS melalui bagian pengujian kendaraan tempur amfibi melakukan uji fungsi operasional Ranpur pada kondisi peralihatan penglihatan terbatas dari siang ke malam hari yang bertujuan untuk mengetahui seberapa baik para prajurit dapat berinteraksi dengan kendaraan dan beroperasi di malam hari. 
Amphibious Combat Vehicle (ACV) adalah jenis Ranpur pengangkut personel/Armoured Personnel Carrier (APC) lapis baja beroda delapan yang dirancang  sepenuhnya menggantikan armada Ranpur angkut personel AAV (Amphibious Assault Vehicle). Ranpur  baru ini didisain menggunakan platform modern dengan beberapa peningkatan kemampuan seperti lethality, survivability, dan protected mobility bagi prajurit USMC yang kesemuanya itu dirancang  sepenuhnya menggantikan armada AAV untuk selama dekade berikutnya. Korps Marinir AS mulai menerima pengiriman ACV awal musim panas ini dan pada Juni 2018 USMC melaksanakan kontrak pemesanan kepada BAE Systems untuk memulai produksi awal beberapa Ranpur. Sejak saat itu, bagian program Advanced Amphibious Assault terus melakukan serangkaian test dan berbagai uji mengarung di laut dan uji kemampuan  lainnya. Direncanakan ACV ini akan memeperkuat jajaran Korps Marinir AS hingga minimal untuk selama 20 tahun ke depan.

No comments:

Post a Comment