WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG .....WELCOME TO MY BLOG....."

17 April 2016

Presiden RI Minta Jajaki Patroli Bersama di Perbatasan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan untuk melakukan penjajakan terkait pengamanan dan patroli laut bersama di wilayah perairan perbatasan antara Malaysia dan Filipina.
“Presiden baru saja minta jajaki dengan Malaysia-Filipina untuk pengamanan bersama,” kata Luhut seusai mengantar keberangkatan Presiden Jokowi ke Eropa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (17/04).

Terkait Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih disandera oleh kelompok Abu Sayyaf, Luhut menjelaskan bahwa militer Indonesia belum bisa masuk karena kontitusi Filipina mengharuskan persetujuan parlemen jika tentara asing masuk. Ia mengungkapkan, saat ini pihak perusahaan tempat kerja WNI yang diculik kelompok bersenjata itu sudah berada di Filipina.

Luhut memperkirakan bahwa penculikan 14 WNI di Filipina seperti kasus di Somalia yang tidak ada aspek politik dan merupakan aspek ekonomi. Namun, dirinya belum yakin betul apakah kasus penculikan ini murni kelompok Abu Sayyaf atau sempalan-sempalannya.

Sumber : KOMPAS

No comments:

Post a Comment